Tentang Kami

PT. RIMBA KENCANA

Rimba Kencana berdiri pada 5 Februari 1985, PT. Rimba Kencana memulai perjalanan bisnisnya dengan memproduksi Aksesoris Bus dan Mobil, seperti Recliner, Sunroof, Roof Rack, dan lain sebagainya.

Setelah berhasil menunjukkan eksistensinya, pada akhir 2006 PT. Rimba Kencana mulai melebarkan sayapnya di bidang Kursi Bus. Dan demi memperkuat daya saing perusahaan, pada Januari 2012, PT. Rimba Kencana telah berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar penyedia kursi bus di Indonesia.

Keberadaan PT. Rimba Kencana selama lebih dari 30 tahun telah menunjukkan tingkat kepuasan dan kepercayaan konsumen. Komitmen dalam service termasuk after sales service, konsistensi produk, dan desain yang selalu up to date telah memberikan kepercayaan konsumen yang akan terus dijaga.


EVERY SEATS IS OUR MASTERPIECE

Perpaduan antara teknologi modern dan seni menciptakan kursi-kursi PT. Rimba Kencana yang ergonomis, modern dan elegan membuatnya selalu menciptakan kursi-kursi terbaik unggulan di setiap tipe unit kursi yang dibuat.

Berbagai riset dan penelitian osteology dan anatomi tubuh dilakukan agar kenyamanan tulang saat duduk, tidur, dan bersandar dalam perjalanan, begitu juga disesuaikan untuk kenyamanan tulang paha, tulang pinggul/pinggang, pundak/bahu dan leher sampai kepala, membuat kursi-kursi PT. Rimba Kencana dipercaya oleh ratusan perusahaan bus dan perusahaan pelayaran dalam pengadaan kursi baik dalam dan luar negeri.


TECHNOLOGY-DRIVEN MANUFACTURING COMPANY

Inovasi yang berkelanjutan dengan mendayagunakan SDM profesional dipadu dengan teknologi digital dan teknologi robot terkini menjadi salah satu pokok dari setiap gerakan PT.Rimba Kencana.

Penguasaan teknologi ini membuat PT.Rimba Kencana unggul dalam hal kecepatan dan ketepatan produksi. Selain itu, keberadaan teknologi mutakhir (In House Production ) memungkinkan selalu dan terdepan dalam membuat desain baru dan custom-made product dengan cepat.


HUMAN RESOURCE IS OUR DNA

PT. Rimba Kencana mempunyai kultur perusahaan yang berpusat pada Profesionalitas, Keterampilan, dan Kekeluargaan Karyawan. Hal ini dilakukan dengan pelatihan keterampilan yang berkesinambungan dengan kemajuan teknologi. Selain itu kesejahteraan karyawan menjadi salah satu fokus perusahaan karena menyadari mereka adalah urat nadi perusahaan.